hamil sakit hepatitis C

bun saling shareing yukkk disini ada bunda yg ngalamin kaya aku gak lg hamil tp punya riwayat penyakit Hepatitis C pas di cek LAB? klo ada tolong shareing ya bun apa aja yg hrus dilakuin ?

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

sy justru didiagnosa hepatitis b positif mom waktu uk 4bln. waktu itu lab di puskesmas karena dapat rekom buat cek labnya dr bidan. trus dikasih rujuk ke dr. sp.og sama dr. sp.pd. hari berikutnya lgsung periksa ke sp.og tp dr sp.og nya nggak nyaranin ke sp.pd.. sampai sekarang kontrolnya ke sp.og terus bund & masih nggak disaranin ke sp.pd, cuman sbb ini hamil pertama tentu sy & suami agak parno jd minta obat tambahan selain vitamin. di resepin untuk minum curcuma fct. alhmdulillah smpai sekarang nggak ada keluhan sama sekali mom. usia kehamilan sekarang 6bln 2minggu. kontrol kehamilan normal sebulan sekali sama dr. sp.og mom, soalnya trauma ke bidan, baru pertama kali ke bidan dikasih rujukan lab eh malah hasilnya bikin deg2an & agak lebay dr. di puskesmasnya nyampeinnya kayak kena penyakit serius 😅. dibawa santai aja mom.. konsultasikan ke dr. sp.og nya aja.. ☺

Đọc thêm
5y trước

iya mom sama aku jga gtu aku kan emg 2017 itu ada gejala sakiy hepatitis C cma bru gejala aja. ga smpe dirawat jd dirawat jalan aja 4x kontrol kta dokter udh bersih. trus kmrin aku ke bidan diperiksa cek darah di LAB ko msih ada hepatitis C makanya suruh periksa ke rs gede gtu suruh di lab ulang. emg iya mom aku jga ga ada gejala apa"emg udh lama jga kan wktu sakiy hepatitis. skrg udh 6blan aku hamil jdinya klo udh 8bln nnti suruh di rawat dlu katanya sma bidan di rs gede mau diksih imunisasi hepatitis buat kekebalan tubuh si bayi. emg iya hepatitis C itu sbnrnya cma 4%aja bsa nular ke bayi ga kya A atau B tp kqta bidan jaga"aja tkutnya.

mam sharing dong kena Hepatitis c trus gmn biar anknya ga tertular di kasih tindakan apa?