mertua

bun, mau curhat nih. saya lagi hamil 5 bulan. kemarin sebelum lebaran 3 hari dirumah mertua sampe h+3. udah bantuin mertua nyiapin lebaran dll. setiap kali ada kesempatan ngobrol selalu aja mertua bilang gini "pengenku itu, uang suamimu suruh ngasih ke aku semua biar uang tambak hasilnya utuh". ya Allah bun saya sedih, la saya ini istrinya masak ya ngga dianggep. padahal tiap bulan selalu dijatah tapi bilangnya "tiap bulan mbok yo aku dijatah biar ngga minta2 terus". la dia ngiri soalnya jatah ke saya lebih besar. ya wajar bun saya minta agak banyak wong saya lagi hamil dan persiapan lahiran. di tetangga2 ngomongnya uang suami di saya semua orangnya ngga dikasih. padahal udah dibagi bun, 40% ke saya, 30%ke mertua, 30% dipegang suami untuk pulang pergi kerja. selalu banding2in sama sepupu, yang belum nikah soalnya uang thr dikasih ke ortunya semua. la kan beda bun udah nikah sama belum. pas saya ngomong sama suami semuanya, suami bingung mau gimanain ortunya. jujur bun rasanya saya bingung banget, suami ngga ngebolehin kerja terus mertua nuntut begitu. la terus nanti lahiran anak saya gimana ?

9 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Yang sabar yah bun, alhamdulillah mertua saya ga pernah ribet soal uang, jadi di kasih berapa aja sama anaknya, ga pernah ngeluh apalagi ngatur, malah saya yg ngatur semua uang suami, sampe buat jatah bensin atau makan siang nya, saya yg pegang, jd saya yg kasih ke dia tiap hari😅

Sm mertua ku jg agak rese soal duit..dia tuh anggap anaknya itu aset masa depan buat jaminan hr tua dia,emang kl mampu semua anaknya gpp... Ini kl sampe anaknya aja masi kurang, bini ny aj hampir gk pernah dikasi duit.. mustiny kl udh nikah, bukannya anak istri dulu yg di utamakan?

5y trước

Kdng kl jahat,mikirnya cepetan tiada kek 🤪🙄

pisah rumah aja bun.. lah iya masak uang suami kasih ke emaknya semua ? kalo saya, tak diemin aja tuh mertua.. kan kita udah punya keluarga, apalagi bntr lg udah punya anak..

Thành viên VIP

Iya bun. Sama mertua saya juga gt. Mending pisah rumah aja bun. Mending ngontrak dripada kepikiran kasihan ke janin nya

Thành viên VIP

Sabar ya bunda. Salah sih seharusnya ibunya harus paham kondisinya gmn. Apalagi hamil. Banyak keperluan

Lah kalo aku ngasih ortu seikhlasnya bun .. soal ny ke utuhan sehari2 jg kita yg mikir

Thành viên VIP

Cuek aja bund..jgn trlalu dpikirin..malah stres sndr ntar..

Sabar bun sabar jgn bnyk pkiran

pisah rumah dong bun