apakah anak perempuan harus disunat juga ?

bun, kalau anak perempuan emg nya harus disunat juga ya ? soalnya aku googling sih pro kontra gt bun.. itu cuma tradisi atau diharuskan scr medis ? kasian soalnya :( gategaa..

9 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Sunat utk perempuan tdk ada keuntungan secara medis, dan tdk prnh dibahas dlm islam. Saran saya jgn dilakukan ya Mom, bahkan dlm English saja sebutannya FGM (Female Genital Mutilation) krn prosedurnya berbeda jauh dgn circumcision/sunat pada laki-laki. Baiknya Mom bawa fakta & data saat mau menolak permintaan mertua utk ttp melakukan sunat, yg merasakan dampaknya anak Mom sendiri soalnya. :(

Đọc thêm

bukan di sunat ko bunda cuma di cokel aja ko nggak sampe di potong berdarah darah hanya di ambil biji putih di dalem miss v nya doang tapi terserah bunda aja sih mau ikut jaman skrng atau jaman dulu kalau saya mah yg penting baik buat anak mau itu jaman dulu juga saya ikutin

aku juga masih galau loh.. ini bebi udah 9bln usianya.. 😣😓 dari segi medis memang katanya ga ada faedahnya.. tapi dari segi agama bingung... moga ada ustad/ustadzah yang baca ini.. memberikan penjelasan beserta dalilnya ya mom..

Thành viên VIP

tidak harus secara medis bun dan paling hanya ada beberapa tradisi yang melakukannya, yang benar disunat laki laki

sunat perempuan di sunahkan Bun, artinya ga juga gapapa. kalau secara medis gimana saya kurang tau.

itu tradisi. klo menurut islam yg wajib itu laki2. menurut kesehatan jg laki2

6y trước

ya gpp mom

skr d dokter atau pun d bidan anak perempuan suka ga boleh d sunat

Thành viên VIP

setau aku sih engga yaa

Influencer của TAP

Ank saya tdk disunat bund

6y trước

mungkin bisa dibicarakan lg dg kluarga bund.. gimanapun jg kan bunda berhak utk berpendapat krn tgg jwb anak yg utama ada di bunda..