8 Các câu trả lời

Banyak faktornya. Bisa krn lewat hpl, tanda persalinan yg tidak dirasakan, kandungan abnormal, dsb. Air ketuban pada awal pertumbuhan janin berperan sebagai makanan utamanya namun seiring berjalan waktu makanan berubah jadi racun. Ibarat nasi jika di diamkan bbrp bulan tentunya akan menjadi basi dan jika dimakan/tertelan bisa menyebabkan komplikasi. Sama halnya dengan janin, yg awalnya jadi makanan lama kelamaan jadi racun dan hanya berperan untuk melindungi anggota tubuh janin dari benturan dan menjaga suhu tubuh janin tetap hangat selama dikandungan. Jadi jika waktu hpl atau tanda gejala persalinan sudah tiba perlu untuk di priksa agar air ketuban tidak sampai masuk kemulut bayi. Krn bayi sedari dalam kandungan pun sudah menangis saat hpl tiba. Untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan ke pihak medis terkait.

Oke sama²

terlalu lma pembukaannya g kluar2 bun.. bisa jdi ada kontraksi n pembukaan 1 tpi krna g terlalu sakit n mules si bumil ini mnunda2 untuk dtang priksakan.. kya kakak iparku yg dri suamiku bayinya sempet keracunan ktuban, krna dy sdah mngeluarkan tnda tpi nyantai aj drumah mpe 2hrian g nambah2.. saat dipksa sruh priksa trnyta ktuban sdah habis n hijau pekat. akhirnya detik itu jga hrus ambil tindakan cs, untung msih trselamatkan..

saudara saya lahirnya di sc dan bayinya keracunan air ketuban, bayinya dirawat hampir satu bulan lebih di rs segala macam selang menusuk ke kulitnya sampai ada selang infus yang dimasukkan lewat kepala, bahkan pukul 3 pagi pernah di vonis meninggal setelah lama pengobatan, tapi allah maha besar jika belum saatnya terjadi tidak terjadi dan menghabiskan biaya 95jt.

mngkin krn terlalu lma d jln bun sedangkan ketuban sudah pecah jd terhisab sang bayi n saat penyedotan tdk bersih,, hampir sm dgn ank pertamaq,, sampai kritis dy... tp alhamdulillah dy kuat n kami masih d beri kepercayaan utk mengurusnya walau dgn keadaan tdk seperti ank normal lainnya😊

mkstnya ga nrmal gmn bun

bisa karna terlalu lama lewat hpl, bisa juga karna ketuban pecah duluan. sodara saya juga gitu. tapi kurang tau penyebabnya. saya juga cuma tau dari mertua. katanya pas lahir bayinya udah biru gitu dan usaha penyelamatan juga ga berhasil

Karna trlalu lama di kandungan,,bisa juga karna riwayat penyakit ibunya

owhh begitu,,terimakasih atas jawabannya

ketubannya basi bunda

Câu hỏi phổ biến