kesehatan bayi

bun.. anak saya berusia 2.5 bulan. tiap mau bobo maunya d gendong2 terus sampe bener2 pulas. dan tiap kali mau d bobokan d tempat tidur seringnya kebangun.. ada solusinya bun?

19 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

sepertinya mmg ada masanya baby begitu. pas anak pertama aq jg pernah gitu mom.. akhirnya aq beli baby swing bouncer yg electric gitu, habisnya repot dan gempor jg. saat baby tidur kan kesempatan utk kita pumping atau makan, dll yaa. Aq setel di yg paling pelaaan... kecepatan terendah aja dan hrs tetap dlm pengawasan ya. awalnya mmg gak mau tapi lama2 terbiasa dia. ini sharing aja ya mom.. kalo mungkin mo coba bs rental dulu atau beli 2nd jg banyak mom.

Đọc thêm

Sama bun.. Gpp.. Masih enteng.. Nanti perlahan di coba nyusu sambil tiduran aja biar ga terlalu capek.. Sampe sekarang baby aku 8bln masih sesekali minta digendong dulu baru bobo.. Yang penting jangan lupa ajarin bobo sendiri di kasur dan selalu dibilangin "kalau sudah ngantuk, dedek bisa langsung bobok kok.. Ayah dan Bunda selalu jagain" Kira2 begitu.. Semangat bundaaa... 👍

Đọc thêm

Solusinya ya sabar aja bun.. Hehe Biasanya bayi begitu karna kebiasaan sejak lahir sering digendong, kalo nangis langsung digendong2 jadinya dia lebih merasa enakan kalo dah digendong tuh.. Buat calon bunda kalo ntar punya bayi jangan keseringan digendong ntar repot sendiri, cukup di elus2 aja atau ditepuk2 sampe tenang.. Semoga membantu bunda2 sekalian.. :-)

Đọc thêm
6y trước

Hehe.. iyaa jugaa sih apalagi kalo orgtua kan ya gg bisa dilarang, mereka merasa lebih tau dr qta.. :-)

mom, tenang ya jangan stress karna mom ga sendiri. banyak mom2 lain juga mengalami hal yang sama seperti mom, begitu pun dengan saya. sampe sekarang baby saya mau 7 bulan masih seperti itu, tapi tetap saya nikmati meskipun pegel, cape dlsbnya karna masa2 ini hanya sebentar aja mom. solusinya bisa dengan di susui sambil tiduran :)

Đọc thêm

Sepertinya hampir semua bayi spt itu 😀. Anak saya sejak hari pertama lahir sampek umur 3 bln harus digendong diayun2 sblm bobo. setelah itu saya belajar menyusui sambil tiduran. sejak saat itu hingga skrg usianya 13 bln kalo mau bobo dikeloni sambil nyusu sampek bobo sendiri.

Thành viên VIP

kalau bayi mau bobo ya kita susuin sambil bobo, kalau bayi bangun disusuin posisi duduk. Alhamdulillah anak saya sampai umur 1 tahun lebih kalau mau bobo tinggal dikeloni aja, ngga perlu gendong2, pegel sendiri deh. kecuali kalau emang lagi rewel baru perlu digendong.

6y trước

ya bun, pelan2 aja, nanti juga bisa menyesuaikan diri

mungkin saat mau diletakkan, bayi blm lelap tidurnya mom. biasanya bayi lelap itu setelah lbh kurang 20 menit dari dia menutup mata ato bisa dicek dengan melepaskan tangannya, kalo masih bergerak berarti blm lelap tidurnya.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-48360)

Kyknya solusinya cuma sabar, dan ada yg bantuin mom, biar ga cape gendong terus dan biar mom bisa melakukan aktifitas lain (sprti mandi, makan, pup). Krn anak ku jg smpe sekarang seperti itu koq.. (usia 3 bulan).

6y trước

iya kadang kalo cape suka galau sendiri 😁 apalagi pas awal2 lahiran baby blues subhanallah

anakku jg begini mom, kebanyakan begini c mom. krn selama di kandungan kan ky diayun2 dan nyaman banget, jadi minta gendong itu posisi nyaman baby ky dlm kandungan. solusinya tetap dinikmati aj mom

6y trước

betul bun.. harus d nikmati yaaa.. 😁