40 Các câu trả lời

VIP Member

Hi Bunda, Bayi baru lahir memiliki tali pusat yang tertinggal dan harus dijaga agar tetap kering serta bebas kuman. Penggunaan gurita pada bayi tidak ada manfaatnya justru malah membuat tali pusat lama mengering. Sebaiknya tidak digunakan Bunda. Bayi saya berumur 2 bulan dan tidak pernah menggunakan gurita walaupun mama saya menyuruh saya menggunakannya. Semoga membantu Bun :)

Saya Pakein gurita. Justru utk nahan kain kasa yg saya tempel di pusar nya. Biar cpt kering dan kain kasa tdk bergeser. Alhamdulillah 4 hari jg dah puput tali pusar nya. Seminggu dah cantik pusar anak saya br ganti dg kaos singlet..

Sudah tidak disarankan, bund. Saya dulu pernah ditegur oleh DSA gara2 pakai gurita. Padahal itu pakaiin nya nggak kenceng. DSA bilang "Walaupun nggak kenceng, tetep aja bisa mengganggu pernapasan."

Gak wajib bahkan udh gak di sarankan sama medis. Tpi klo di keluarga kekeuh buat pake/udh beli. Pakein aja sampe tali pusat nya pupus. Jangan terlalu kencang juga karna hanya untuk menghangatkan saja

Gak bun pake kaos dalem aja ..soalnya pas dirmh sakit dokter pesen jgn pakaikan gurita tp pakaikan kaos dalem ,bedong jgn kenceng2 bagian kaki agak dilonggar supaya kaki tetep bisa bergerak .

Samasama bun.

VIP Member

Nggk wajib bunda, kalaupun mau dipakaikan hnya sbg penghangat bunda. Kl ank sy dlu pakai sampe puput pusar aj ckup membantu agr pusarnya nggk kesenggol secara nggk sengaja🙏

baby ku pake gurita yg instan bun, rekatan. yg penting fungsinya biar anget dan jaga tali pusar kalo belum puput

Kalau wajib mah enggak bun.. kalau mau pakai gurita ya jgn kencang2 dan jgn lama2.. kalah gamau pakai ya gapapa juga

Pemakaian gurita sbnarnya udah gk di saranin bun.tpi anakku tetep tk pakein tpi cuma sebentar

Saya pakein sampai pusar nya puput dan bagus. Sekedar utk nahan kain kasa yg saya tempel di pusarnya

Pake tp jgn knceng2 bund. Buat nutupin udelnya jg biar g kgesek2.. Tali sewajarnya, biar g engap..

Câu hỏi liên quan

Câu hỏi phổ biến

Những bài viết liên quan