stress/depresi

assalamuallaikum bunda2 sekalian. ini pertanyaan pertama saya... saya mau bercerita sedikit. sekarang saya sedang hamil UK 29 week HPL bln oktober pertengahan. dari awal kehamilan saya, saya selalu di landa stress dan tekanan terus menerus sampai saat ini. bukan dari orang lain, tapi dari orang terdekat saya.... saya tak mau menyebut siapa dia biarlah mnjd privasi saya. yg saya takutkan apakah stres yg saya alami akan berujung depresi yg membahayakan janin?. saya tak tau mau bercerita dgn siapa. terkadang disaat saya sendiri tak terasa air mata menetes krn terlalu tertekan memikirkan hal2 serta omongan yg sangat menyakitkan.

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Dampak depresi saat hamil bisa menyebabkan janin berisiko mengalami gangguan perkembangan, lahir dengan berat badan rendah, atau lahir prematur. Selain itu, jika depresi berlanjut hingga setelah melahirkan, ibu kemungkinan besar tidak memiliki keinginan untuk merawat bayinya (sc: alodokter) saran saya segera ke psikolog bun, kalo bunda ada BPJS itu bisa dipakai bun, gratis. cari pertolongan ke ahlinya ya bun, biar penanganannya tepat. ke psikolog bukan aib kok bun, sama aja kayak bunda demam terus ke dokter. semoga segera selesai masalahnya bunn..

Đọc thêm
3y trước

kalau dirasa itu cukup ya gpp bun boleh aja dilanjut. tapi kalo cuma sesaat aja n bunda masih sering ngerasa stress, sampe ganggu kegiatan sehari2, segera ke psikolog ya bun..