Hamil lagi saat masih menyusui

Assalamualaikum bunda semuanya, saya mau berbagi cerita saya alhamdulillah dikash kepercayaan lg saat si kakak mash usia 8 bulanan, awalnya kaget merasa bersalah sama kakak tp bersyukur juga krna bnyak pejuang garis 2, saya mulai haid waktu si kk umur mau 5 bulan saya bingung mau kb atau enggak krna saya punya riwayat op tumor payudara jd mau kb hormonal takut sedangkan kb iud jg mash tkt krna pernh baca cerita ada yg sampai di operasi, dan saya memutuskan setelah adik lahir saya mau kb iud, boleh ceritakan pengalaman bunda pakai kb iud? Btw ini hasil usg terakhir alhmdulillah dikash kepercayaan babyboy lg, usia kandungan 32 week dan saya masih menyusui si kakak, cuma akhir2 ini mungkin asi saya sudah berubah rasa dan makin sedikit karna mau produksi colostrum buat adik jd kakak nen ketika ngantuk aja, dan saya sambung sufor dr umur 1 tahunan karna sempat sakit dan BB susah naik malah turun itupun atas rekomen dokter anakku, down pada saat itu tp alhamdulillah teratasi, awal minum sufor kakak ga suka dan saya sabar mulai telateni skrg umur 15 bulan udh lumayan minum sufornya alhamdulillh, terimaksih bunda yg mau baca ceritaku semoga semua bunda disini sehat dan bahagia serta dilindungi keluarganya dr marabahaya Aamiin😇

Hamil lagi saat masih menyusui
2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

iud ga seseram yg d bayangkan kok bu 😊 efeknya biasanya akan sakit pinggang atau nyeri perut spt nyeri haid setelah pemasangan selama bbrp hari aja. menstruasi jg bisa bertambah banyak selama pasang iud, tp biasanya di awal2 aja. kalo pasang iud memang sebaiknya rutin di cek posisinya setaun sekali bu dengan usg krn kalo posisinya ga pas, msh bs kebobolan juga. kelebihan iud d antaranya: tidak mempengaruhi produksi asi, bisa digunakan jangka panjang (5-10 tahun], kalo mau hamil lg tinggal lepas aja dan bs segera hamil kembali krn umumnya tidak mengganggu siklus menstruasi.

Đọc thêm
3y trước

Baiklah terimakash banyak ya bunda😊 semoga sellu dilindungi Allah🙏🏻

Thành viên VIP

saya pakai iud bunda. alhamdulillah nyaman dan ga ganggu siklus haid. pas pasang nya linu sedikit aja sama flek sisanya aman.

3y trước

Baik bun terimakash banyak bunda sudah menanggapi ☺️