Bayi 11 bulan diare

Assalamualaikum bunda bunda ... ak mau nanya soal anak bab encer setelah demam ... ini anak ku setelah demam dan selesai minum antibiotiknya dianya diare kebetulan ini sudah berlangsung seharian penuh diare nya... anak ku babnya encer banget dan udah lebih dari 3 kali... apakah ada yg pernah seperti itu bunda... besok pagi mau langsung coba cek lagi... atau apakah ada saran untuk penangan rumahan bund...??? Mohon berbagi pengalaman nya bunda

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

bayiku malam Senin kmren masuk UGD Bun krna diare, bab udah g ada ampasnya. mulai bab sering Jumat siang. barengan dg demam. sbtu pagi saya bawa ke bidan terdekat. dikasih obat mual, pct dan obat racik.. tp bayi saya g mau. jd saya kasih pct aja bt nurunin demam. sepupu saya yg bidan nyaranin kasih bacto-L (2* sehari) sama L-zinc(1* sehari selama 10 hari). siang jam 11 saya kasih bacto-L nya. dan jam 3an saya kasih L-zinc. sore jam 5 diare ny makin parah, udah amat sangat sedikit ampasnya (krna sikon g mau mkan juga Dy). jam 5-6:30 udah 4* bab. saya putuskan ke UGD, tkut kurang cairan dan asupan nutrisi. sampe sana di infus.(anak saya masih aktif, g lemes dan g demam lagi) infus habis subuh, diganti. bayi bangun mulai dah narik2 infusny, mo jalan sana sini. akhirnya macet, perawatny bilang mau dibenerin, tp klu bengkak terpaksa dipindah infusny. saya tanya ke perawatnya, ada obat lain kah yg bakal di suntik ke infus/ diminum? Dy bilang, dokter ngmg gak ada, disuruh lanjutin aja minum bacto-L dan L-zinc nya. udahlah saya putuskan untuk pulang saja. rawat jalan drumah. kasian klu harus di infus ulang. sepupu juga nyaranin bt kasih pisang barongan (Medan)/lilin klu didaerah saya nyebutnya. yg masih ada hijau2 nya (jgn yg terlalu Mateng). Senin siang pulang, slasa saya kasih pisang ny, Rabu Alhamdulillah udah normal bab ny.🤗 anak saya 11 bulan tgl 6 kmren Bun. semoga membantu. pastikan saja anak bunda g kekurangan minum. kasih minum dan asi/susu yg bnyak. semoga cpet sembuh bt anak bunda.

Đọc thêm
10mo trước

MasyaAllah... terimakasih bun ... sehat selalu dedek nyaa ❤️

bayiq sempat diare .qusahakn spy ttp makan agar dy BAB ngga cuma air gtu.beli obat di apotik .tp klo bayiq mau tunbuh gigi.