Acara 7 bulanan

Assalamualaikum Bun,mau tanya nih,biasanya kalo acara 7 bulanan tuh apa aja ya syaratnya...? Dan kita harus apa...? Tingkepan itu buat apa ya Bun..?

3 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

kalau buat nasinya syaratnya... 1.nasi urap terdiri dari urap", lodeh nangka muda,sama ikan mau telur ,ayam juga boleh dua"nya juga boleh 2.dawet 3.rujak serut ( klau anak pertama ini wajib) 4.jenang procot/ ketan putih tnpa santen tanpa garam 5.polo Pendem terdiri dr hasil bumi yg dr tanah kyak kacang tanah,ketela,singkong klau pake siraman beli kembang siraman buat tingkepan di orang yg jual Kembang Sekar... beda iyaa kembng sekara sama kembng tingkepan... klau kembang tingkep biasanya kembang 7 rupa.... klau buat apa.. itu untuk membersihkan si jabang bayi dan si ibunya dr hal buruk dan agar lahir dengn sehar dan selamat.. klau gk pke mandi kmbng kembng juga GPP ..biasanya nanti dibacakan surat Yusuf dan surat Maryam... klau janinya peka saat di doain biasanya dia akan gerak sangat aktiv Skali kyk bocah klau diberi sesuatu girang betul di dlm perut🤭 aku kmaren juga gitu ..pas di doain janinku didlm perut seolah lagi jingkrak" antara geli ,seneng campur sedih ..

Đọc thêm

stiap daerah beda2 bun.. it kan semacam tradisi ya. klo sy tdk prnh ngelakukan acara2 bgtu sm skli. it jg tdk wjib. soalnya saya kaum mendang mending😂

kyknya org jawa tertentu aja ya bun yg tau kyk begitu. hehehe. coba browsing aja bun.