Arti letak janin kep

assalamualaikum bunda mau nanya nih letak janin kep itu artinya apa ya bunda kehamilan sudah 14 mgg 6 hari tp belum merasakan detak jantung wajar engga si bun.trimakasih

25 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Arti letak janin kep itu maksudnya posisi kepala janin di dalam rahim, Bun. Harusnya sih, ini dijelaskan sama bidan atau dokter Bunda. Kalau sudah di USG, biasanya dokternya akan kasih tau, posisi janinnya gimana, apakah dia posisi lintang (li), posisi sungsang (su). Nah, kalau soal detak jantung janin, kita hanya bisa dengar saat pemeriksaan USG, Bun. Kalau ngerasain sih, terus terang aku pun ngga ngeuh sampe ke situ, alias yang aku tahu, yang bisa kita rasain itu gerakan janinnya, bukan detak jantung janinnya.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Bunda Aiiu, saya bantu jawab soal detak jantung janin dulu ya, Bun. Sebenarnya kalau detak jantung janin sih hanya bisa kita tahu saat USG kehamilan, Bun. Kalau kita sendiri yang merasakan, sepertinya akan sulit. Mungkin yang akan lebih kerasa itu, gerakan janinnya. Biasanya kalau sudah trimester dua, janin akan semakin aktif dan lebih banyak bergerak di dalam perut Bunda. Kalau arti letak janin kep, mungkin bisa ditanya langsung sama dokter kali ya, Bun. Supaya penjelasannya bisa relate sama kehamilan Bunda.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Aku ngga pernah liat gambar letak janin kep gitu sih Bun. paling dokterku hanya menjelaskan kalau itu maksudnya untuk posisi janin. Misal si janin kep normal (kep) atau sungsang (su), atau lintang (li), begitu. Tapi Bunda bisa langsung tanya juga sama dokter bunda, ya seputar hal ini. masih normal bbgt sih bun kehamilan 14 minggu blm ngerasain gerakan janin. Biasanya di pertengahan trimester dua, gerakan janin mulai lebih aktif.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Letak janin kep itu maksudnya posisi kepalanya, Bunda. Kep/su/li di buku KIA itu fungsinya untuk mengetahui posisi atau letak janin di dalam rahim yang normal, kepala (kepala dibawah), sunsang (kepala diatas), atau lintang (tubuh bayi melintang). Begituu.. Kalau soal detak jantung janin, mungkin maksud Bunda gerakan janin kali ya? Soalnya setahuku, detak jantung janin hanya bisa kita tahu saat USG Bun. Hehe

Đọc thêm
Thành viên VIP

Arti keterangan letak janin kep/su/li maksudnya untuk menjelaskan letak janin di dalam rahim, Bun. Kep (kepala), su (sungsang), li (lintang). Nah beberapa juga ada yang ditulis huruf U garis bawah, itu maksudnya posisi kepala janin sudah dibawah, sudah mau masuk jalan lahir. Ada juga yang W garis bawah, itu maksudnya posisi bayi sungsang, W itu dimaksudkan untuk posisi bokong bayi, Bun.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Hallo Bun, aku bantu jawab pertanyaannya ya.. Setahuku ngga semudah itu untuk mendeteksi detak jantung janin, apalagi di usia kandungan yang masih muda. Tapi kalau gerakan janin mungkin banget, Bun. Biasanya bumil mulai ngerasaiin gerakan janin itu di 20 weeks ke atas sih Bun. Tapi, memang setiap ibu pasti beda juga ya.. Ada yang udah ngerasa gerakannya sebelum 20 week, ada juga yang setelah itu.

Đọc thêm

Bunda Aiiu, enaknya sih langsung dijelasin sama dokter langsung ya, Bun. Supaya jelasinnya juga enak gitu. Tapi sekaliansharing aja ya, Bun. Yang aku tahu, letak janin kep untuk kasih tahu Bunda soal posisi janin Bunda. Kalau di trimester pertama dan kedua biasanya posisi janin masih muter-muter ya Bun, bisa berubah-ubah terus. Kalau sudah masuk minggu ke 30 biasanya kepalanya sudah di bawah.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Apa Bunda sudah tanya langsung dengan dokter atau bidannya bun, mengenai arti letak janin kep? Harusnya sih, bidan atau pun dokter akan menjelaskan di setiap pemeriksaan kehamilan. Tapi yang aku bisa share, kep/su/li itu untuk memberi keterangan posisi janinnya, Bun. kep (kepala), su (sungsang), atau li (melintang). Begitu kira-kira yang bisa aku share ke Bunda. Semoga menjawab ya, Bun.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Hai Bunda Aiiu, saya bantu jawab ya, Bun. Sepengetahuan saya, arti letak janin kep itu maksudnya untuk posisi kepala, Bun. Terus kalau soal detak jantung janin, sangat wajar kok Bun kalau kita nggak bisa merasakan detak jantung janin. Karena biasanya detak jantung janin diketahui saat USG. Sedangkan kalau gerakan janin mungkin Bunda bisa merasakannya saat masuk trimester dua.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Bun, arti letak janin kep itu posisi kepala janinnya Bun. Di buku KIA biasanya dokter atau bidan akan tulis semua hasil dari USG janin, termasuk posisi kepala. Kalau semakin usia kehamilan bertambah, umumnya posisi kepala janin sudah di bawah. Biasanya nanti bidan atau dokter juga akan kasih keterangan posisi bayi sungsang (su), atau lintang (li) di buku KIA Bunda.

Đọc thêm