cara mencegah strech mark

assalamualaikum bunda,, mau nanya cara mencegah stech mark pke apaya,, usia kehamilanku udah 4 mau jlan 5 blan dan udah terasa gatal d perut,, ada yg tau harus pakai apa..

51 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kata ortu ku & sebagian baca dr artikel baiknya dari awal kehamilan sudah pakai minyak baby oil/ aloe vera/ minyak zaitun/ minyak khusus strechmark kalo memungkinkan/ dan lebih baik pakai minyak keletik (minyak dari sari kelapa) Karena ibu saya & ibu mertua dr dlu pakai minyak kelapa sekarang udh usia 50 & 60 perut nya gak ada strechmark. Oleskan ke daerah perut, Paha, selangkangan dan tangan. Yang paling penting kalo gatel2 gt usahakan jangan digaruk langsung, Usap2 saja, jgn sampai d garuk kuku.

Đọc thêm

Ngomong ngomong soal strechmark ... Sy udah lahiran bulan juli kmrin, dan perut pun besar bulet sempurna bund.. Nahh sy jg rajin bund olesin pake minyak zaitun, babyoil bahkan pake aloevera nya wardah karena yg ada ini pas di seserahan eman kalo ga dipake... Alhamdulillah pas lahiran ga ad sterchmark yang warna hitam, tp ada muncul kayak garis gitu warna putih.. Apa itu bs di katakan streckmark jg bund???

Đọc thêm
4y trước

Bunda anonim profil merah: ga bund,di sekitaran perut... Lumayan banyak tp skrng alhamdulilah udh 6 bulan pasca lahiran udh mulai samar bund...

pakai krim antistretchmark, atau biooil, atau minyak zaitun bun, intinya dibuat keadaan kulitnya lembb dan elastis gitu. tapi saya sudah pakai tetep keluar stretchmark nya sih bun, kayaknya memang bakat soalnya ibu saya juga cerita pas hamil anak2nya banyak stretchmarknya. yg penting tetep ikhtiar.

aku pernah ikut live sama dokter kecantikan di IG gabag . dokter itu bilang secanggih dan semahal apapun krim anti stretcmark Klau berat badan kita naiknya drastis 20 kg keatas pasti sedikit banyak ada stretcmark . dokter kulit aja punya stretcmark . dan gk bisa di hilangkan hanya di samarkan

Saya jg awalnya gk ada strechmark bund di perut krna rajin di olesin minyak zaitun sama baby oil, pas udh 8bulan baru nongol di bawah pusat tp itu gk banyak, kaya nya karna kenaikan berat badan drastis, tp tetep rajin ku olesin baby oil biar gk tambah banyak

pake aloevera gel bun atau handbody kalo gatal garuk pake sisir aja. nanti habis melahirkan baru pake bio oil. pengalaman saya pake oil ke perut yg lagi hamil malah tambah gatal. jadi saya pke aloe vera handbody sama caladin cair aja di perut kalo gatel banget.

4y trước

wah pantesan perut lumayan gatel kalo di kasih oil. paling nyaman emang pake gel aja. kirain ga cocok akunya

Kalo saya dari uk 5bulan perut sering di olesin sama babyoil dicampur minyak kayu putih biar agak anget . Jadi gatal nya ga terlalu kerasa. Diusahain juga jangan sampe di garuk yaa bun. Saya sekarang 37minggu alhamdulillah gaada tanda2 muncul strecmack

4y trước

Sy juga gitu kok.. Malah tetep olesin minyak zaitun dl pas hamil.. Pas hamil seneng dong ga ada, pas udh lahiran baru tuh keliatan...

dari awal hamil saya pakai bio oil dan mama's choice. gatal2 tp tidak pernah saya garuk. masuk ke TM 3 tetep muncul juga kok. Namanya kulit awalnya seberapa trus meregang yaa wajar kalau ada bekasnya. sama kaya balon/ kalau bikin adonan kue.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-120536)

aku penah baca artikel ,stech mark diolesin minyak esensial bunga matahari ,walau terasa gatal jgn digaruk2 bun ,itu kulit sedang mengalami peregangan klo digaruk2 nanti tambah parah.