bolehkah ibu hamil makan tutut??

Assalammualaikum bun, mau tanya ya.. bolehkah ibu hamil makan tutut??

57 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Sebenarnya ibu hamil nggak ada pantangan yang gimana-gimana Bun. Asalkan bunda memang ngga ada kondisi medis tertentu, dan bener-bener pastiin makanannya bersih, dimasak sampe matang, dan nggak dimakan terlalu banyak. Sama kaya pertanyaan bunda soal bolehkah ibu hamil makan tutut, boleh aja, asalkan bunda memang nggak ada alergi, dimasaknya bener-bener bersih juga mateng, dan makan sedikit aja bun. Asal ngilangin rasa pengen aja. Kalau bunda ragu, mendingan tanya dulu sama doter atau bidannya ya, Bun.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Tutut untuk ibu hamil boleh saja, Bunda. Aku waktu itu pernah makan, dokterku juga ngga ngelarang untuk makan itu, sih. Dia bilang tutut memang banyak kandungan proteinnya. Tapi dia mention supaya baiknya tutut dimasak sendiri atau beli direstoran yang bersih, dan minta untuk dimasak sampai bener2 mateng. Jadi pas dimakan juga nggak khawatir. Insya Allah aman Bunda. Asal makannya jg jangan sampe kalap dan berlebihan, ya.

Đọc thêm

Istri saya waktu hamil sempat makan tutut bun. Alhamdulillah nggak kenapa-kenapa. dia jugamakannya sedikit, asal hilang aja kepengennya. Dia juga makan tutut sama sayur lain juga bun, jadi seimbang juga nutrisinya. saya ingetin waktu itu untuk nggak makan banyak-banyak. kalau udah kerasa enek atau sakit perut jangan dimakan lagi. Sampai sekarang alhamudlillah ngga kenapa-kenapa bunda.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Aku jawab pertanyaan bunda soal bolehkah ibu hamil makan tutut ya bun. Yang aku tau sih boleh aja, yang penting bunda udah yakin kalau itu bersih, dan masaknya emang mateng. Dan lebih baik lagi, kalau bunda olah tututnya sendiri, jadi beneran mastiin sudah bersih, dan mateng masaknya. jadi kala bunda makan pun, insya Allah nggak akan khawatir bakal gimana-gimana.

Đọc thêm

Aku makan icip icip tapi banyak 😂 alhamdulillah lahiran normal terus pas lahiran kontraksi sempet sempetnya tidur, pas cerita ke nenek dikasih tau mangkannya jangan makan tutut jadi gitu ga apa apa lah jadi ada istirahat nya pas kontraksi dan lahiran punya tenaga

Thành viên VIP

Kalau nggak sering-sering dan nggak banyak-banyak, nggak apa-apa bun. tutut juga kandungan proteinnya bagus buat bumil. Tapi ya masaknyajuga harus bener ya bun. Jangan sampe nggak mateng. Kalau beli di resto, minta yang masak supaya bikin tutunya yang mateng.

Thành viên VIP

Aku sih makan bunda. Alhamdulilah ngga kenapa-kenapa. Aku juga nemu di theAsianparent ada artikelnya nih. Siapa tahu Bunda masih penasaran boleh nggak makan tutut saat hamil. Silakan ya Bun. https://id.theasianparent.com/tutut-untuk-ibu-hamil/

Thành viên VIP

Setahu aku ngga apa-apa sih bunda, dikit aja paling, dan pastiin tutunya mateng dan bersih masaknya. Mendingan bikin sendiri supaya yakin pasti aman. Kalau dijual di pinggir jalan, kan kita ngga au bersih nggak nya kan bun.

Boleh bun,cuman mitosnya klo keseringan nnti pas lahirannya suka ngntuk.. dn udh kejadian sma tetangga aku pas hamil sering mkn tutut dn pas lahiran ngntuk bngt pdhl biasanya klo lahiran dia ga ngerasa ngantuk..

Thành viên VIP

Tutut untuk ibu hamil, aman bun insyaAllah.. Pernah baca kalau tutut juga proteinnya bagus, jadi ngga ada salahnya kalau mau makan tutut juga bun. Baiknya sih dimakan juga sama sayur