Ini kenapa ya?

Apakah kena asi? Bagaimana cara ngobatinnya bun? New mom hehe trimakasih

Ini kenapa ya?
59 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Insya Allah bukan karena asi bunda. Stop gunain sabun saat mandi dan stop gunain bedak untuk debaynya Bun untuk beberapa saat ini, bukan berrti GK pakai sabun dan bedak. Baby baru lahir memang rentan akan penyakit terutama kulitnya, jadi untuk mencegah nya lebih baik tidak pakai sabun dan bedak terlebih dahulu, ntar 3 bulan keatas kalau bunda mau bedaki dan sabuni silahkan. Kalau bunda mau coba, 1 Minggu aja deh stop sabun dan bedak, insya Allah kurang seminggu ruamnya berkurang dan hilang 😊

Đọc thêm

Pastikan juga ga alergi ya.. dr mamanya coba ga makan makanan yg memicu alergi kayak kacang, seafood, telor, susu sapi. Diingat ingat.. Bisa juga dr sabun mandi, dr minyak telon yg digunakan, suhu gerah apa ga, ruam asi.. Anakku juga sempet begitu, ternyata aku gabisa minum susu sapi, dan gabisa pake minyak telon/minyak lainnya, ga bisa kegerahan. Pastinya konsul ke DSA yaa

Đọc thêm

Ibunya/bapaknya ada riwayat alergi gak? Kalo gak ada coba mandi pake lactacyd baby, tapi kalo ada riwayat alergi bisa turun ke anaknya jadi sensitif merah2 gitu dan harus konsultasi ke DSA yaaa. Jangan sembarangan coba krim/salep/obat oles yaaaa bisa makin parah. Anak saya jg gitu soalnya, tapi saya udah bawa ke DSA.

Đọc thêm

Kena Asi tu bun anak saya dlu gtu Ksih obat alami aja bun Sya dlu obat alami ortu yg ksih tau Setiap kita bngun tdur pagi d jilatin bun Rutin smpai nnti 3 or 4 hri bakal an hilang Asal bunda rutin tiap pagi jilatin nya Klau gak ksih air liur kita pas baru bngun tdur d pagi hari klau bunda gak mau jilatin lngsung

Đọc thêm
4y trước

jijay bun 🤣

bisa jadi alergi bun.. liat2 makanan bundanya.. anak saya begitu ternyata alergi protein tinggi.. jadi saya diet telur dkk.. utk mastiin konsul ke dsa.. kalau g berani ke RS karena covid bisa pakai aplikasi halodoc.. sertakan aja fotonya.. lebih murah dibandingin ke dsa langsung utk harga konsulnya..

Đọc thêm

Kemaren si dede gitu juga mukanya , terus di kasih sama bidannya salep hydrocortisone , tapi bertahap sembuhnya .. Sekarang mukanya si dede udah mulus lagi .. Terus kalo habis di susuin langsung dilap pake tisu basah mba biar ruam nya berkurang

Pengalaman .anak saya waktu usia sekitar 5hari timbul seperti sampai ke kepala bun...lalu saya bawa kepuskesmas disarankan olesin lotion bayi setiap pagi Dan sore setelah mandi.. Mandinya ngak pakai sabun sampai bintik" nya hilang...inshallah hilang.

4y trước

Tapi yg lebih baik k DSA aja

mungkin alergi susu sapi, ikan atau telur, sebaiknya bunda konsultasi dokter anak, makanan yang dimakan bunda bisa jadi membuat alergi baby. Anak saya yang ketiga juga mengalaminya, jadi ada beberapa makanan yang harys dihindari.

Klo hbs kena asi, lgsg dilap pke kapas masak bund (kapas agak bnyk direbus di air matang lalu diademkan ditaruh ditempat).. Obatinnya cukup tiap mandi disabunin pke lactacyd baby bund.. pelan2 jgn smpe kena mata mulut hidung..

Mohon maaf sebelumnya 🙏 New mom bukan berarti harus minim pengetahuan Saya kasian liat dedek nya pasti gatal bahkan panas udah pasti ga nyaman Sebaiknya segera ke dokter daripada nanya ke yg bukan ahli.

Đọc thêm
4y trước

oh kalau alergi susu sapi seperti itu ya bun?? berarti baby aku juga dong bun?? pipinya merah2 begitu..