Ingin bertanya

Apakah ibu dengan hbsag positif bisa menyusui anaknya kelak,kalo melahirkan, bidan sudah menyarankan sc.. yang saya bingun ada beberapa yg bisa menyusuhi ada juga yang bilang tidak boleh,boleh sharing yg hbsag nya positif disini ato yg tau boleh cerita..

4 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Halo bund, pengalaman kakak iparku hbsag positif bisa lahir normal tapi tidak bisa IMD bund, jadi begitu baby nya lahir langsung dibawa keruang neo untuk diberi vaksin dulu beberapa jam baru dikasihkan ke kakak iparku untuk disusuin. Oiya lahirannya di rs ya bunda. Waktu itu memang rutin periksa di poli dan ketemu beberapa dokter. 2 mengizinkan normal dan 2 mewajibkan sc. Dan kakak iparku pengennya lahiran normal alhamdulillah bisa lahir normal dengan prosedur itu tadi bund. Full ASI sampe 2th dan alhamdulillah anaknya alias keponakanku sampe usia 3,5th di cek hbsag nya non reaktif bund. Ini pengalaman kakak iparku ya bund, tapi semua kembali lagi ke pribadi masing2 karna setiap bumil beda-beda. Ikut saran yg terbaik aja bund demi keselamatan bersama.

Đọc thêm
1y trước

iya bun dokter menyarankan sc sajayang mana saja asal tidak membahauakan bayi

https://www.acog.org/womens-health/faqs/hepatitis-b-and-hepatitis-c-in-pregnancy monggo bun, bisa dibaca lengkap di sini. yg pasti : suami jg hrs dicek, krna menular lwt cairan tubuh, jika kronis berpotensi sirosis hati. bs persalinan normal, nanti di data oleh puskesmas sesuai domisili ktp bunda, krna bayi yg lahir dari ibu Hbsag+, akan dpt slain vaksin HepB, jg imunoglobulin hepB yg dpt jatah dari dinas kesehatan setempat. ttp bs asi jg

Đọc thêm
1y trước

dan suami tidak tertular waktu cek

ikuti kata dokter saja bun. nanti di rs akan dipandu dokter anak dan dokter kandungan.

1y trước

iya bun ikuti saran dokter

Thành viên VIP

kyaknya ngga boleh deh mba. bisa tertular melalui darah sma asi. mkanya disuruh SC

1y trước

iya bun tapi ada dokter yg mengatakan bisa menyusui tapi klo lecet ato berdarah diganti sufor dulu