apakah busui boleh puasa ?

apakah busui boleh puasa dan mohon bagi ilmunya biar Asi tetap lancar selama melaksanakan ibadah puasa ?

6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Produksi asi, utama kuantitasnya, hanya dipengaruhi oleh : 1. Bahan baku asi 2. Hormon prolaktin --bahan baku asi, terdiri dr 2 komposisi : Minuman ibu : 90% (bahan baku utama) Makanan ibu : 10% Krn minum mempengaruhi 90% dari 100% produksi asi, maka jika volume minum ibu tidak sesuai standard ibu menyusui yg tinggal di daerah tropis, maka bisa dipastikan produksi asi tidak optimal kuantitasnya Makanan ibu pengaruhnya dlm hal kuantitas hanya 10%. Jadi sebanyak apapun busui makan, tidak akan menyaingi 90% pengaruh minum/cairan sbg bhn baku utama asi dlm hal kuantitas. Kualitas asi bukan pada kelengkapan zat gizinya. Ibu makan banyak/sedikit, zat gizi asi tetap sempurna 2. Hormon prolaktin Banyak tidaknya hormon prolaktin di tubuh busui dipengaruhi oleh bbrp faktor : A. Stimulasi puting areola yg adequate (Posisi perlekatan tepat, hisapan kuat, teknik benar, baik saat menyusui/memompa/memerah dgn tangan) B. Underlying disease Kondisi dimana ibu memiliki kelainan hormonal/ketidakseimbangan hormon (PCOS, Hipertiroid/hiptiroid, Diabetes dll) C. Supply demand Peongosongan payudara yg baik dgn durasi dan frekuensi menyusui yg optinal, akan menstimulus tingginya prolaktin bila busui ingin berpuasa, baiknya dilakukan saat anak sudah masuk tahap MPASI..

Đọc thêm
6y trước

sama-sama bunda..

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-152276)

boleh saja Bun asalkan nutrisi tetap terjaga. bisa menambah konsumsi multivitamin untuk menjaga produksi ASI. kalau tiba2 pusing atau lemas, jangan dipaksakan ya..

6y trước

baik bun.. terimkasih byk atas saran dan masukannya..

boleh ko bun, karna dalam islam tidak ada larangan puasa bagi ibu hamil/menyusui. dan puasa itu tidak berpengaruh pada produksi ASI ko bunda. 😊

6y trước

siap bun... mohon masukan bun.. utk nutrisi apa yg kita konsumsi saat puasa ??

boleh bun, saya waktu anak pertama menyusui sambil puasa. dan waktu anak ke dua hamil sambil puasa juga. Alhamdulillah lancar bun..

6y trước

sama sama bun, semangat ya bunnn.

iyaa nih sama.. kya nya tuh mkin berat ja.. nahan makan dan minum disaat menyusui

6y trước

banget bun. dikit2 lapar.. 😁