makan lalapan sayuran

apa tidak boleh saat hamil makan lalapan atau sayuran mentah...

15 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Kalau bisa makan yg lain mending dihindari bun. Masih ada alternatif makanan lain yang lebih sehat. Dokter kandungan biasanya bilang tidak ada pantangan makanan untuk ibu hamil. Cuma makanan mentah jangan dimakan.

Thành viên VIP

Jangan bunda. Ibu hamil mesti makan makanan matang bun. Kan kita ga tau sayurnya bnr2 bersih dr kuman penyakit atau ga. Resiko penyakit buat janin.

Thành viên VIP

Sebenarnya asalkan bersih tidak apa-apa bun. Tapi alangkah baiknya kalau direbus aja, kita kan gk tau apa disayurnya ada bakteri atau tidak.

Sebaiknya direbus dulu bunda. Untuk menghindari bakteri yg masih terkandung di sayur/telur daging setengah matang/, salmonela misalnya.

Sebaiknya si makan sayuran yg udah matang bun untuk menghindari adanya bakteri salmonella, tp kalo aku si makan dikit juga gpp 😁

5y trước

Salmonella cm ada di daging/ikan yg krg matang bund.. Ibu hamil dlarang makan yg krg mateng trmasuk sayur mentah krn bahaya tokso bukan salmonella..krn tokso bs menyebabkan cacat bawaan pada janin.

kalau aku , tdk di ijinkan makan yg masih mentah2 bun , jangankan lalapan sate aja ga boleh krna ga di masak dngan baik .

Lebih baik jangan ya bun karena takut ada parasit yang nempel sama sayurnya. Parasit itu dapat membahayakan janin

Semua yg ga/kurang matang ga boleh bun. Dikhawatirkan bawa virus/penyakit kaya toxo

Lebih baik jgn dl bun..takutnya kl blm diolah, masih ada bakteri/virusnya...

Iya bun...klo lg hamil hindari dlu lalapn mentah..yg drebus gpp