Bayi tengkurap

Anakku usia 4bulan bund malas tengkurap, tapi kalo ditengkurepin udah bisa balik sendiri, maunya duduk terus ada yg sama?

10 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Belum waktunya untuk duduk, di stimulasi duduk nanti pas usia 6 bulan aja atau setelah anak lancar tengkurap dan guling-guling. Kan bunda bilang ditengkurepin berarti belum bisa tengkurap sendiri kan? Baiknya jangan di biasakan duduk, sering taro di lantai aja Bun, jangan lompat-lompat fase, tengkurap dan guling-guling itu fase penting, kalau itu sendiri belum lancar gimana nanti mau duduk mandiri?

Đọc thêm

maaf bun, jgan loncat2 milestone anak selesaikan dulu tengkurap guling2 baru didudukkan anak malas tengkurap karena yg tua sudah mendudukkan anak jd tolong usia gtu lbh sering tummy time buku kia dbca juga bun, jgan dbuka pas imunisasi dan nimbang posyandu saja

Đọc thêm

Di tengkurepin itu maksudnya belum bisa apa emang males bunda ? anaknya sering di duduk.in ya ? kalau iya berarti bisa jadi dia males tengkurep ya karena udah terbiasa di dudukin.

2y trước

males bund, kadang dia bisa tengkurap sendiri, cuma males aja, tp tetep aku stimulasi aku tengkurepin dia udah bisa balik sendiri

kalo anak aq belakangan ini malah mau'y d pangku terus Bun. d taro d kasur biar belajar tengkurep malah nangis. kadang mau d kasur,malah maenan kaki dia'y🤦.

2y trước

iya Bun tau,kasur bayi saya kayak matras gt koq. gk trlalu empuk ky kasur dewasa.

anak itu gak ada yang malas kok bun , terus stimulasi kalo udah lancar tengkurap bolak balik baru stimulasi duduk

bukan malas bun,. dia masih kecil mana tau malas sama giat itu apa. mungkin krn belum nyaman diposisi itu aja.

kalau sdh lancar tengkurap sama berguling bs mulai stimulasi duduk. dan jangan bilang anak sendiri malas 😁

anakku jg blm bisa tengkurap sendiri, tpi klo ditengkurapin udh mampu dan blm bsa balik sendiri

Thành viên VIP

kalo sudah bisa didudukan dan tegak gpp bun.. persiapan nanti dia mpasi

2y trước

saat melantai nya gmna??? sudah lancar?? sudah ahli?? artinya sudah berguling kesana kemari... berpindah2 tempat dari ujung ke ujung.... klo iya gpp, bisa dilatih duduk.. klo posisi balik sendirinya masih di satu tempat.. di situ dia tengkurep, di situ juga dia terlentang... lebih baik banyak2 latihan berguling.... soalnya anak ku yg ke2 dia bisa duduk mandiri dr posisi tidur ke duduk usia 5 bulan..

udah mau 42w kok blum lahiran??