sikat gigi anak lip & palate cleft..

Anak saya adalah salah satu dari sekian banyak anak yang mengalami lip&palate cleft (celah bibir dan langit2). Puji Tuhan sekarang sudah berusia 14bulan dan sudah menjalani operasi pertama yaitu labioplasty (penyatuan celah bibir). Yang mau saya tanyakan, karena gigi anak saya sudah banyak (hampir sudah tumbuh semua) sikat gigi apa yang bisa dipakai utk anak saya ya? karena ada celah langit2 jd tidak mungkin pakai sikat gigi yang kekinian bentuk pisang utk digigit2.. adakah yang pernah punya masalah yang sama?

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Untuk merehabilitasi gusi dan gigi anak pasca operasi bibir sumbing dan langit-langit, bergantung pada kondisi gigi dan mulut secara keseluruhan. Dalam menangani gigi anak yang membusuk perlu adanya pemeriksaan lagi secara langsung oleh dokter gigi. Selain itu juga dibutuhkan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan radiograf (foto rontgen) panoramik agar dapat dilihat kondisi seluruh gigi. Setelah itu jika memang masih bisa, gigi dipertahankan dengan melakukan perawatan saraf. Namun jika gigi tidak bisa dipertahankan maka dilakukan pencabutan. Dengan catatan luka pasca operasi sudah dalam keadaan sembuh dan penutupan jaringan sempurna.

Đọc thêm

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-42480)