USG 4D

Aman gk sih klo usg 4D tiap bln. Tp kndunganku msh 21W. Ktnya gblh cz radiasinya lebih bahaya klo 4D ? emang bener ya

11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Klo 4d emang gk boleh tiap bulan bund,, bibi qu bidan bude qu dokter kandungan,, pas saya tanya klo mau usg tiap bulan bagus nya yg 2d adja,, saya lupa sma penjelasan nya mending langsung tanya sama ahli nya,, tapi saya percaya sma bude saya krna dy jdi dokter kandungan udah dri sebelum nikah jdi udh profesional gk mungkin dy ngelarang ponakan nya buat hal yg bagus,,

Đọc thêm

Kata siapa loh bund.. 😂😂😂 ya ampun.. miris sekali.. radiasi itu rontgen.. atau foto x ray.. itu baru ada radiasi. USG itu gelombang. Getaran.. ga ada radiasi2 nya.. konsul ke dokter apa k bidan pokoknya nakes bund biar lebih percaya..

Alat USG merupakan alat pemeriksaan yang menggunakan gelombang suara dan tidak memancarkan sinar radioaktif, sehingga tergolong aman dan tidak berbahaya pada kehamilan bunda dan janin meskipun dilakukan beberapa kali selama kehamilan.

USG itu aman. Kl tidak aman ga boleh dilakukan usg dong ibu hamil. Mau 2D 3D 4D itu ada kelebihannya masing2. Tanya ke dokter bund.. kl di forum ini jg bunda dapatnya jawaban "katanya" "katanya"..

Klo dilihat dri kebutuhan usgnya, 2D tiap bulan mah cukup bund, 4d dianjurkan 7_8bulan, di tempat bunda 4d murah apa ya ? Kan sekitaran 600an kan sekali usg klo 4d ,

5y trước

Iya bund di tempat saya ada pernah 250 tapi pas kliniknya ulang taun 🙈

Saya USG 4D tiap bulan bun,walopun terkadang gunakan bpjs di RS nya udah pakai yg 4D

Usg ga ada radiasi kali bun. Radiasi dr cahaya itu cuma rontgen bkn usg. Ada2 aja

Cukup sekali aja bun, dkter menyarankan yg 2D bun, soalnya itu yg paling aman...

Gak bagus bun. Lagian usg 2d aja sebenarnya sudah cukup kok bun

Kalo kata bidanku malah seharusnya ga disaranin buat usg 4d

5y trước

Lah kok bisanya bidan larang Dokter aja ga lah bidannya kpinteran dr dokternya 🙄🤭