Hpl 13 april launching 20 april

Alhamdulillah bun, saya sudah lahiran di uk 41 weeks lewat hpl 1 minggu, sebelumnya dari malem senen ngerasain kontraksi tapi belom intens sampai hari selasa pun masih sama akhirnya konsultasi sama bidan disuruh langsung ke puskesmas mau di observasi sama usg kalo hari rabu belum lahir akan di rujuk ke rs entah induksi atau sesar karna udah lewat hpl. akhirnya saya ke puskesmas usg setelah usg di observasi dan di pasang infus, setelah di infus akhirnya ada pembukaan walau baru 1, abis maghrib di cek pembukaan 2, jam 10 sudah pembukaan 3, jam 1 malam keluar lendir coklat, jam 4 di cek sudah pembukaan 6 dan pindah ke ruang bersalin sampai jam 7 kurang sudah pembukaan lengkap namun ketuban belum pecah jadi belum di suruh ngejen padahal rasanya udah pengen ngejen banget.. karna saya sudah ngga kuat pengen ngejan, ngejanlah aku bun dan pecahlah ketuban akhirnya saya melahirkan di jam 7.55 pagi akhirnya saya ngga jadi di rujuk ke rs walaupun sempat mau di rujuk karna pendarahan akibat plasenta yg sudah masuk grade 3 alhamdulillah nya tak sampai transfusi darah. Semangaatt buat bunda bunda yg sedang menantikan kelahiran buah hati yg belum lewat hpl ataupun belum tetep tenang, berdoa dan rajin priksa kehamilan.. semoga di beri kelancaran sehat ibu dan debaynya yaa..

6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

anaku lahir 1hr sebelum hpl (usg) pecah ketuban duluan,jam 11mlm ke bidan udah pembukaan 1 di cek lagi jam 6pagi baru nambah ½,akhirnya di rujuk ke puskesmas buat observasi,di pasang infus + di suntik 2x (entah suntik apa😁) sekitar jam 8 baru bukaan 3 jam 1 udah bukaan 7 (dikasih waktu sampai jam 4 kalau belum lahir di rujuk ke RS,saat kontraksi udah mulai intens aku di swab +cek lab persiapan kalo jadi di rujuk ke rs),jam 2 udah bukaan 8 aku udah gak kuat nahan buat gak ngejen😁,akhirnya jam 3 udah bukaan lengkap tapi aku udah gak ada tenaga buat ngejen akhirnya si episiotomi + perutnya di teken2 rasanya nikmat sekali. jam setengah 4 akhirnya anaku lahir.

Đọc thêm
2y trước

Masyaallah, selamat ya bun sehat sehat terus buat bunda dan debay nya..

doain aku jg ya bun smoga lahiran normal kya bunda , hpl 14 april blm lahir jg smpe tgl 21😶

2y trước

aku sih klw mules ad bun ya cuman gk tau skrg udh pembukaan brp blm k bidan bru kluar cairn lndir sm ad darah dikit

Alhamdulillah selamat bunn. itu bunda Dede nya udah masuk panggul ya?

2y trước

Alhamdulillah sudah bun..

bunda itu pas d puskesmas berarti diinduksi ya lewat infusan??

2y trước

saya udah 40w6hari Bun, ditunggu sampai Kamis kalo blm lahiran USG lagi ke dokter.. bunda Sarifah udah USG cek kondisi baby nya?

Doa kan aku bunn, HPL 2 hari lagi😥😥

2y trước

amin makasih bunn

BBJ brpa bun

2y trước

semoga bisa normal ya bun tanpa induksi ataupun sesar