Bayi 5 bulan

Ada mpasi anak yg 5 bulan ngak nya? Soal ya anak klw liat orang makan bawakan pengen makan smpe ngiler gitu. Kt kasih ajak roti regal bayi .

22 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Anak saya mulai saya beri dia nyicip rasa makanan saat usianya 5 bulan 21 hari. Semuanya adalah buah-buahan, seperti alpukat, pisang, papaya, buah naga, apel, itu-itu aja dirolling selama 10 hari ke depan menjelang usianya genap 6 bulan sebelum dikasi karbo untuk menu MPASInya. Banyaknya pemberian 1x sehari, sebanyak 1 - 2 sdt dalam bentuk pure. Saya buatkan benar-benar halus dan cair. Sudah diblender, disaring, kemudian dicampur dengan ASI/sufor sampai teksturnya secair mungkin hampir sama dengan air susu yang biasa dia minum. Tujuannya bukan untuk membuat dia kenyang, tapi sebatas pengenalan rasa. Jadi saya pilih buah-buahan tanpa tambahan pemanis, dll. supaya rasa pertama yang dicicipnya adalah rasa yang murni. Awalnya saya ragu mau coba, tapi karena anak saya kalau minum susu semakin hari semakin berkurang dan sering nolak. Jadi saya coba beri dia rasa baru. Selama 10 hari itu tiap disuap dia mangap dan bisa habis dengan takaran 2 sdt itu. Satu hari pertama dia belum bisa disuap pakai sendok, jadi saya gunakan jari saya. Hari kedua dia sudah mulai bisa, hari ketiga sudah lancar disuap pakai sendok hingga seterusnya tanpa disembur/dilepeh. Yang ada sisa² dibibirnya pun sampai diemut² saking antusias. Dan, sejak saya selingi dia dengan dikasi pure buah²an, dia jadi semangat lagi minum susu. Tidak ada drama nolak, keinginan memasukkan benda² ke dalam mulut jadi berkurang, melihat orang makan pun dia sudah biasa saja. Mungkin hasrat merasakan makanan (ibaratnya) sudah terpenuhi, sudah ada variasi rasa lain selain air susu. Selama ini tidak ada keluhan, bab biasa saja, lancar dan normal. Memang benar, jangan coba-coba atau menjadi tidak sabaran. Tapi pada kondisi tertentu bisa saja bayi 5 bulan diberikan MPASI dengan catatan bukan yang berat, apalagi bila ada indikasi tertentu maka dokter pun menganjurkan.

Đọc thêm
Influencer của TAP

sabar ya bun 1 bln lagi. enakan kasih anak nen atau susu bun. ga pusing mikirin menu. hehe oiya kasih makan anak ga semudah yang kita pikirkan loh bun. aslinya banyak drama. Alhamdulillah kalo anaknya anteng ga banyak drama tapi ga sedikit loh anak yang dikasih makan disembur sembur. dan regal bukan untuk bayi ya bun. kandungan gulanya lebih tinggi gizinya juga ga pas untuk bayi. dan regal tidak bisa dijadikan menu utama. biskuit hanya selingan. makanan utama tetap karbo,protein hewan, lemak (tambahan sedikit bisa protein nabati dan sayuran). sabar ya bun semangat buat belajar per mpasian dulu

Đọc thêm
2y trước

ok bun, soal disuruh mpasi tp q gk mw tggu 6 buln tp byk yg saran gitu aja bun

Influencer của TAP

Pemberian MPASI di usia 4 dan 5 bulan harus sesuai indikasi, saran, dan pengawasan medis. Setahu saya, indikasinya biasanya krn gangguan pertumbuhan yang tetap tidak bisa diatasi dengan cara memperbaiki manajemen laktasi dan suplementasi sufor. Jadi jika bayi sehat tanpa keluhan apapun, tunggu hingga usia 6 bulan untuk mulai MPASI. Nanti mulai MPASI bisa langsung berikan makanan lengkap gizi seimbang. Jika memang ada keluhan, silakan konsultasi ke dokter terlebih dahulu.

Đọc thêm
2y trước

tidak ada bun keluhan.

hallo bunda, jika bunda membaca buku KIA (buku pink), sudah dijelaskan mpasi dimulai usia 6bulan.. dan di kemasan2 mpasi seperti mil*a, pro*m*na, dijelaskan tidak disarankan untuk usia 6bulan, "kecuali atas rekomendasi dr dokter anak".. jika dedenya asa ketertarikan mrlihat makanan berarti dedenya sudah besar rasa ingin taunya dan jika sering memasukan benda kemulut, artinya dede sedang difase oralnya bunda.. sabar yaa bunda.. 🤗🤗🤗

Đọc thêm
2y trước

ya bun, terimakasih bun. baca dulu2 dhe untuk mpasi

Thành viên VIP

mpasi di bawah 6 bulan HARUS WAJIB atas rekomendasi DSA ya Bun. entah alasan apapun. selain DSA yg nyuruh kalau bisa jangan ngide atau nebak nebak deh. resikonya fatal banget. mending bundanya makan di depan dia terus suapin aja pakai asi yg disendokin kalau bayinya bawaannya apa apa dicaplok bisa jadi lagi fase oral, kasih aja mainan/teether yg aman dan bersih.

Đọc thêm
2y trước

karena kalau sudah 6 bulan ga semua anak makan langsung lahap di awal mpasi, jadi anak saya dulu dari 5 bulan saya coba biasakan suapi pakai asi yang disendokin biar dia terbiasa dengan sendok, saya makan di depan dia sambil sounding, dijelaskan kalau dedek bisa makan bulan depan nanti makan bareng dll. karena MPASI tidak semudah yg dibayangkan Bun 😁

bun saranku kalo bukan atas rekomendasi dokter lebih baik pas umur 6 bln aja bun ikutin idai. ohiya bun setauku kalo ileran itu wajar untuk bayi sampai berusia 2 tahun karena sejak umur 3 bln bayi sudah mulai fase oral dengan cara masukin tangan ke mulut gt bun biasanya dan itu menyebabkan terjadinya produksi air liur (kata dokter tumbuh kembang anakku)

Đọc thêm

hallo Bun sekedar saran ya kalau si dedek nggak ada masalah medis mending usia 6 bulan ya Bun kalaupun bunda ingin banget anaknya segera makan Konsul dulu Bun sama DSA anak aku dari usia 5 bulan Uda MPASI tapi itu saran dari DSA dia.dari umur 3 bulan hampir semua baby menunjukkan rasa ketertarikan dan penasaran entah sama barang atau makanan.

Đọc thêm
2y trước

6 bulan aja Bun biar aja mereka bilang a b c d nanti kalau kenapa2 bunda yg bakal repot jadi bismillah ya Bun tunggu 6 bulan semangat.

tunggu 1 bulan lagi yah bun, tunggu saat usia anaknya pas 6 bulan. karena itu waktu yg dianjurkan untuk memberi anak mpasi. sebelum itu cari2 info dulu seputar mpasi, dr menu yg disarankan sampai ke tekstur yg pas. menurut aku wajar yah bun anak tuh ngiler2 atau masukan jarinya kemulut, itu fase oral.

Đọc thêm

anak umur segitu emg begitu kok bun, bagus berarti dia udh tertarik untuk makan. tapi belum saatnya untuk diberi makan bun. dikasih tau aja biar nanti pas 6bulan anaknya makannya lahap😬. soalnya kalo mpasi dini itu harus dengan saran dari dokter gaboleh sembarangan bun

2y trước

siap bun. terimakasih bunda

Sabar bun,, anak nya lagi fase oral. Jadi emg semua" mau dimasukin ke mulut,anakku aja remot di makan😹cuma tetep MPASI nya di 6 bulan. Dan uuh luar biasa ngenalin anak buat makan☺️ rajin baca HL dokter tan n meta aja bun,buat belajar tentang MPASI.